Proses Pengambilan BPKB di Motor Honda Tangerang

0 Comments

Setelah melakukan proses pembelian motor honda Tangerang baik secara cash atau pun kredit, tiba saatnya proses pengambilan BPKB sepeda motor. BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Motor sangatlah penting bagi para pemilik sepeda motor. Hal ini karena BPKB merupakan bukti sah kepemilikan sepeda motor anda.

  1. Lama Proses Pembuatan BPKB

Untuk proses pembuatan BPKB di Nambo Motor, proses yang diperlukan cenderung sangat singkat. Tidak seperti proses pembuatan STNK pada era dahulu yang memerlukan waktu berbulan-bulan, BPKB anda bisa segera jatuh di tangan anda dalam hitungan hari.

Jika dahulu anda perlu menunggu hingga dua atau tiga bulan untuk mendapatkan buku pemilik, anda tidak perlu khawatir karena untuk saat ini BPKB bisa anda dapatkan dalam waktu yang singkat. Bahkan proses ini tidak akan memakan waktu hingga satu bulan.

Lama proses pembuatan BPKB dibagi menjadi dua. Yaitu BPKB yang ditujukan bagi mereka yang membayar secara cash dan bagi mereka yang membayar secara kredit. Perbedaan dari keduanya tidaklah terlalu jauh. Keduanya hanya berbeda dalam proses pemberian BPKB dari dealer motor honda Tangerang ke pemilik sepeda motor.

Bagi para pembeli yang melakukan pembayaran sepeda motor secara cash, anda bisa mendapatkan BPKB dengan waktu kurang dari satu bulan. Kelebihan bagi sistem pembelian ini adalah para pembeli akan secara langsung mendapatkan BPKB dari dealer tanpa perantara dari siapa pun. BPKB pun akan langsung diserahkan bersamaan dengan STNK.

Berbeda dengan pembayaran cash, bagi para pembeli yang melakukan pembayaran melalui pembayaran kredit harus melalui sistem yang sedikit lebih rumit. Anda mendapatkan BPKB kendaraan bermotor anda melalui perusahaan pembiayaan yang anda pilih untuk melakukan cicilan.

Anda tidak akan mendapatkan BPKB dari dealer motor honda Tangerang secara langsung, namun anda perlu melalui kantor pembiayaan yang anda pilih. Kantor tersebut dapat merupakan kantor FIF, WOM, Adira atau OTO. Kesepakatan BPKB tergantung dengan kesepakatan anda dan kantor pembiayaan tersebut.

Pemberian BPKB pun bergantung dengan proses pembelian sepeda motor, sehingga alangkah baiknya anda bisa lebih bijak dalam melakukan transaksi pembelian sepeda motor.

  1. Proses dan Syarat Mengambil BPKB

Untuk proses dan syarat mengambil BPKB, anda perlu membawa beberapa syarat untuk mendapat verifikasi dari pihak motor honda Tangerang. Ada beberapa syarat berupa dokumen asli dan fotokopi yang perlu anda siapkan untuk mengambil BPKB sepeda motor anda.

Terdapat dua syarat yang harus anda lakukan, tergantung dari siapa yang mengambil BPKB. Dua syarat tersebut bisa berbeda apabila yang mengambil BPKB adalah pembeli dengan atas nama di BPKB atau diwakilkan selain pembeli.

Syarat bagi pengambilan oleh pembeli cenderung lebih mudah bila dibandingkan oleh syarat bagi pengambilan yang diwakilkan oleh pembeli. Pertama-tama anda perlu menunjukkan identitas asli anda. Identitas asli anda bisa berupa SIM atau pun KTP asli milik anda. Selain itu, anda juga perlu melampirkan STNK anda dan fotokopi STNK milik anda. Terakhir, anda perlu menyiapkan fotokopi KTP untuk ditunjukkan saat verifikasi kebenaran data pengambil BPKB sepeda motor.

Untuk BPKB yang diambil oleh selain pemilik kendaraan bermotor, anda harus menunjukkan lebih banyak syarat dari yang sebelumnya. Anda perlu menunjukkan identitas asli anda, baik berupa SIM atau pun KTP. Selain itu, anda juga perlu membawa surat kuasa dengan materai sebesar enam ribu rupiah dari pihak pembeli, untuk memastikan keaslian surat kuasa.

Anda juga harus membawa fotokopi KTP milik pembeli. Sesudah itu, anda juga perlu melampirkan STNK asli atau fotokopi STNK milik pembeli. Lalu, anda juga harus melampirkan fotokopi STNK yang diberikan kuasa oleh pembeli yang asli.

Ditambah lagi, apabila anda membeli melalui leasing atau pemberi kredit, anda perlu membawa surat kuasa ke pihak leasing. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa anda benar-benar memiliki hak kuasa untuk mengambil BPKB milik pembeli.

Bagi anda yang membeli motor secara kredit, anda bisa mengambil BPKB sepeda motor anda di kantor leasing atau pemberi kredit yang anda gunakan saat membeli motor tersebut.

Related Post